Ridwan Kamil Lebih Memilih Kontes di Jawa Barat Ketimbang Jakarta

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kedua dari kanan, menerima kartu anggota dari Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, kedua dari kiri, setelah resmi bergabung dengan partai politik tersebut di Jakarta pada 18 Januari 2023. (Beritasatu/ Yustinus Paat)

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil lebih memilih untuk mencalonkan diri kembali di provinsi tersebut daripada mengikuti pemilihan gubernur di Jakarta, kata seorang pengurus Partai Golkar pada hari Rabu.

Ridwan menganggap Jawa Barat menawarkan peluang menang yang lebih baik dibandingkan ibu kotanya, menurut Ace Hasan Syadzily, Ketua Golkar Cabang Jawa Barat.

Pak Ridwan Kamil sudah sampaikan kepada saya, selama ini dia condong ke Jawa Barat, kata Ace.

Meskipun cabang provinsi juga mendorong Ridwan untuk mencalonkan diri kembali, keputusan akhir ada di komando pusat partai dan Ketua Airlangga Hartarto, tambahnya.

Kalau untuk chapter Jabar, kami ingin Pak Ridwan Kamil bisa ikut kontes di Jabar, kata Ace.

Golkar perlu berkoalisi dengan partai politik lain untuk memenuhi ambang batas pemilu di Jawa Barat dan mendapatkan hak untuk mengajukan calon.

Indonesia akan menyelenggarakan pemilihan gubernur, wali kota, dan bupati serentak di seluruh negeri pada tanggal 27 November.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *