Jakarta Mendung, Potensi Hujan Sore: BMKG

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika atau BMKG memperkirakan sebagian besar wilayah Jakarta hari ini, Selasa, 14 Mei 2024 berawan. Namun, beberapa wilayah berpeluang hujan pada sore hari ini.

Berdasarkan prakiraan cuaca Jakarta yang dipublikasikan BMKG, hampir seluruh wilayah berawan sejak Selasa dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang diguyur gerimis.

Dari pagi hingga siang hari pukul 13.00. waktu setempat, langit Jakarta akan berawan sebagian. Suhu udara diperkirakan berkisar 25 hingga 31 derajat Celcius, sedangkan tingkat kelembapan berkisar 65 hingga 90 persen. BMKG mencatat angin bertiup dari timur ke tenggara dengan kecepatan 5 hingga 20 kilometer per jam.

Setelah pagi berawan, sore harinya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur berpotensi hujan. Pada malam hari, cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu diperkirakan masih berawan.

Tim BMKG sebelumnya memperkirakan 63,66 persen zona musiman di Indonesia akan memasuki musim kemarau pada Mei hingga Agustus 2024. Daerah lain masih mengalami peralihan musim atau musim pancaroba.

“Sehingga potensi fenomena suhu panas dan langit cerah pada siang hari secara umum masih mendominasi pada awal Mei 2024,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG Guswanto, pada 4 Mei 2024.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *