i2Cool Menarik Pembiayaan Seri A Hampir HKD100 Juta

i2Cool, sebuah perusahaan yang berspesialisasi dalam teknologi pendingin bebas listrik, telah menarik hampir HKD100 juta (USD13,8 juta) dalam pendanaan putaran A dari Trustar Capital (bisnis investasi ekuitas swasta di bawah CITIC Capital Holdings Limited), Future Times Technology Holding Company Limited, The Hong Kong dan China Gas Company Limited (Towngas), serta investor dari putaran pendanaan sebelumnya. Komitmen modal dalam putaran ini akan digunakan untuk memajukan penelitian dan pengembangan teknologi baru i2Cool, memperluas portofolio produknya, dan mempercepat upayanya memasuki pasar global. (Catatan 1)

Ini menandai pendanaan putaran keempat yang diperoleh i2Cool dalam dua tahun terakhir. Didukung oleh Program HK Tech 300 di City University of Hong Kong dan Program Inkubasi di Hong Kong Science and Technology Parks Corporation, i2Cool telah menarik investasi dari China Prosperity Capital, Hong Kong X Technology Fund, New Vision, Clear Water Bay Venture Capital, Silicon Harbour Capital, dll.

Martin Zhu, Co-founder & CEO i2Cool, menekankan pentingnya mencapai tujuan finansial ini. Dia menunjukkan tingginya kebutuhan akan teknologi pendingin bebas listrik di sektor-sektor seperti bangunan ramah lingkungan dan industri untuk mengurangi panas, mengurangi biaya AC, meningkatkan efisiensi, dan meningkatkan kenyamanan. i2Cool memenuhi permintaan ini dengan solusi pendinginan rendah karbon dan nol energi.

Sebagai inovator dalam bahan ramah lingkungan dan hemat energi, i2Cool berkomitmen untuk memajukan penelitian dan pengembangan serta penerapan praktis pendinginan bebas listrik dengan produk andalannya, cat pendingin bebas listrik (iPaint) dan film pendingin bebas listrik (iFilm). Produk-produk ini telah diterapkan di lebih dari 100 proyek secara global, yang mencakup lebih dari 20 negara dan wilayah di seluruh dunia, termasuk daratan Tiongkok, Hong Kong, Makau, Asia Tenggara, Timur Tengah, Eropa, dan Amerika Serikat. Solusi pendinginan telah diterapkan di berbagai industri seperti arsitektur, industri kimia, listrik & telekomunikasi, energi baru, logistik, penyimpanan biji-bijian, dan fotovoltaik.

Tim Penelitian dan Pengembangan i2Cool, dipimpin oleh salah satu pendiri i2Cool, Profesor Edwin TSO dan berasal dari Fakultas Energi dan Lingkungan di City University of Hong Kong, telah mendedikasikan tujuh tahun penelitian ilmiah untuk mengembangkan aplikasi komersial yang mendukung penerapan skala luas. Misalnya, iPaint memanfaatkan campuran polimer dan partikel anorganik untuk mencapai sifat optik dan termal yang optimal, menghasilkan 95% reflektifitas matahari dan emisivitas inframerah tengah yang mengesankan. Di Gala Place Hong Kong, sebuah pusat perbelanjaan di bawah kepemilikan Hang Lung Properties, penerapan iPaint di atap mal menyebabkan penurunan suhu permukaan secara signifikan. Selama bulan-bulan terpanas di kota ini pada bulan Juni dan Juli, suhu di atap gedung berkurang sebanyak 30,3°C, yang pada gilirannya menurunkan konsumsi energi AC bulanan sebesar 42%. Di bidang fotovoltaik, Towngas memanfaatkan iPaint untuk melapisi substrat dan rangka panel suryanya. Penerapan ini menghasilkan peningkatan perolehan panas yang signifikan, sehingga menghasilkan peningkatan pembangkitan listrik hingga 8%.

Ke depan, i2Cool akan memperluas kehadiran internasionalnya, dengan fokus pada pasar di sepanjang koridor ekonomi Belt and Road Initiative termasuk Timur Tengah dan Asia Tenggara. Menyusul kesuksesan penerapan produknya di Dubai Mall, i2Cool juga menjalin kemitraan strategis dengan bisnis lokal di Uni Emirat Arab.

Selain memperluas jangkauan pasar globalnya, i2Cool tetap berkomitmen untuk memajukan pengembangan dan penerapan produk pelapis generasi berikutnya, bahan termokromik untuk jendela pintar, tekstil pendingin mode ganda yang dapat terurai secara hayati, dan bahan pendingin radiasi pasif untuk trotoar. Selain itu, tim ini berupaya menggabungkan teknologi pendinginan bebas listrik dengan AI untuk meningkatkan bangunan pintar dan manufaktur dengan solusi hemat energi.

Tentang i2Cool

i2Cool Limited, yang berkantor pusat di Hong Kong dan berakar di Greater Bay Area (GBA) Guangdong-Hong Kong-Macao, berdiri di garis depan dalam solusi hemat energi yang inovatif. Tim peneliti intinya dari City University of Hong Kong telah meraih pengakuan global, ditampilkan dalam publikasi jurnal bergengsi, Science. Salah satu pendirinya adalah Associate Professor Edwin Chi-Yan TSO, yang termasuk dalam 2% ilmuwan global teratas, dan CEO Martin Y. Zhu, pemegang gelar PhD dan anggota Komite Pengembangan Teknologi dan Keuangan Ramah Lingkungan Hong Kong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *