11 Orang Tewas Usai Bus Pengangkut Siswa SMK Terguling di Jawa Barat

Mobil derek berupaya mengangkat bus yang terbalik di Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu, 11 Mei 2024. Bus yang ditumpangi siswa SMK tersebut terlibat tabrakan dan terbalik ke sisi kanan sehingga menyebabkan sedikitnya sembilan orang tewas. (Antara Foto/Raisan Al Farisi)

Subang. Sedikitnya 11 orang tewas setelah sebuah bus yang membawa puluhan siswa SMK terbalik di Kabupaten Subang, Jawa Barat, pada Sabtu malam.

Sebuah rumah sakit setempat melaporkan bahwa 20 orang dirawat karena cedera, beberapa di antaranya berada dalam kondisi serius.

Laporan menyebutkan, bus tersebut mengangkut 40 siswa SMK Lingga Kencana di Depok, Jawa Barat.

Identitas para korban belum diungkapkan.

Korban tewas dalam kecelakaan ini berjumlah 11 orang, terdiri dari enam perempuan dan lima orang, kata Kapolda Jabar Irjen Ahmad Wiyagus.

Dia belum bisa memastikan apakah korban tewas adalah seluruh penumpang bus, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut.

Bus tersebut sedang melaju ke utara di kawasan perbukitan Ciater ketika berbelok keluar jalur di lereng yang curam dan bertabrakan dengan mobil lain yang datang dari arah berlawanan, menurut juru bicara Polres Subang Ajun Komisaris. Yusman, seperti dilansir situs berita Kompas.

Tabrakan yang terjadi sekitar pukul 18.45 menyebabkan bus terbalik ke sisi kanan. Kendaraan tersebut terus meluncur menuruni lereng dan bertabrakan dengan tiga sepeda motor yang diparkir di pinggir jalan sebelum akhirnya berhenti setelah menabrak tiang listrik.

Polisi menyatakan bus tersebut milik operator bus Trans Putera Fajar.

Menurut Direktur RSUD Kota Subang, Ahmad Nasuhi, pihak rumah sakit menerima sedikitnya sembilan jenazah korban kecelakaan tersebut.

Penumpang yang terluka diangkut ke beberapa rumah sakit lain di kabupaten tersebut untuk perawatan darurat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *